Sekilas Info

Plt Dirut PD Pasar Medan Enggan Ditanya Soal THR dan Gaji Honorer yang Macet

Kantor PD Pasar/Sipa Munthe
Kantor PD Pasar/Sipa Munthe

Perusahaan bukan mengenyampingkan THR itu, kilahnya. Tiap bulan, sebutnya lagi, ada ditabung oleh bagian keuangan. Sama seperti THR karyawan Muslim tahun 2020 yang tertunda lebih kurang delapan bulan.

"Tadi pagi saya sdh menemui Kabag Keuangan PD. Pasar dan menanyakan kondisi kas perusahaan. Disampaikan oleh ibu Kabag.Keuangan bahwa dia mau lapor tentang kondisi keuangan kepada Plt. Dirut PD. Pasar apa memungkinkan untuk pembayaran THR Natal tersebut dan tehknisnya. Bersabarlah dahulu apabila Plt. Dirut dapat mengambil kebijakan yang arif dan tidak menyalahi aturan. Ini yg dpt saya sampaikan, mohon maaf agak lama membalasnya," tulisnya pada pesan WhatsApp.

Soal 11 orang pegawai honor yang belum terima gaji sampai saat ini, diakuinya memang benar keadaannya. Namun ia menolak memberi tanggapan karena itu sebutnya adalah kewenangan Plt. Dirut PD. Pasar.

"Untuk konfirmasi khusus tentang ini, bisa ditanyakan langsung ke Plt. Dirut, Tengku Maya Maghdina, karena ini kewenangan mutlak dari Plt. Dirut," jawabnya dalam WhatsApp.

Sebagaimana diberitakan sebwlumnya, pengelolaan PD Pasar Medan yang carut - marut saat ini, telah membuat kondisi keuangan dan manajemen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Medan berantakan.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Sipa Munthe
Editor: Redaksi
Photographer: Sipa Munthe

Baca Juga