Sekilas Info

Gubsu Edy Ajak Seluruh Elemen Anak Bangsa Bangun Sumut

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di DPRD Dumut/Sipa Munthe
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di DPRD Dumut/Sipa Munthe

Medan - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, seusai paripurna peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Utara, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Kamis (13/04), kepada media mengatakan bahwa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) soal pandangan fraksi - fraksi di DPRD Sumut terhadap nota jawaban gubernur, harus jelas secara keadilan.

"Yang pertama, mau dia orang kaya, setengah kaya, ataupun miskin, kita harus buat Sumatera Utara ini berkeadilan. Kedua, dia bermanfaat. Manfaat menjadi rakyat Sumatera Utara, mau siapapun dia, dia harus bermanfaat. Dan yang ketiga, kepastian. Salah satunya tadi adalah kepastian hukum. Tak ada orang yang benar jadi salah atau yang salah jadi benar. Ini yang diharapkan dari Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD," papar Gubsu.

Dikatakannya, saat ini pertumbuhan ekonomi di Sumut sekitar 1,07 persen. Dan itu diatas pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta maupun nasional.

Pertumbuhan ekonomi itu sebutnya, bukan soal menang atau kalah. "Tapi kondisi ekonomi Sumut saat ini masih rentan sekali. Untuk itu kita harus bersama-sama, bekerja bersama seluruh elemen anak bangsa untuk Sumut ini," ajak Gubsu.

Terkait soal liburan di masa pandemi covid-19 saat ini di Sumut, Gubsu menegaskan semua liburan dan cuti diputus.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sipa Munthe
Editor: redaksi

Baca Juga