Sekilas Info

Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Merdeka Tagih Janji Politisi

Ruas Jalan Ujung, Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo yang rusak (Diabadikan Kamis 10 September 2020) dan belum mendapat perhatian dari instansi terkait.

Karo - Kerusakan Jalan Udara Ujung, Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo semakin parah. Sudah hampir setahun kerusakan jalan tersebut belum mendapatkan perhatian dari instansi terkait.

“Jalan itu di bangun oleh pemerintah dan telah diaspal beberapa tahun lalu. Jalan ini juga adalah akses utama bagi masyarakat dalam membantu meningkatkan ekonomi baik bagi petani maupun pedagang yang menjual hasil panen keluar daerah,” kata Denny Sembiring warga sekitar kepada Daily Klik, Kamis (10/09/2020).

Denny menuturkan, kerikil yang berserakan akibat kerusakan parah di jalan udara ujung tersebut sangat menghambat aktivitas masyarakat, serta mengancam keselamatan pengendara dan pejalan kaki. Bahkan kerap pengendara roda dua yang terjatuh.

“Sebelumnya Pemkab Karo melalui Dinas PUPR Karo sudah pernah menambal jalan tersebut, tapi tunggu setelah beberapa bulan jalan tersebut kembali berlubang, tak bedanya dengan kubangan kerbau bahkan seperti kolam ikan dadakan," tuturnya.

Warga merasa kesal dengan janji-janji politisi pada saat kampanye lalu yang berjanji akan memperbaiki infrastruktur yang rusak. Namun, setelah terpilih tidak ada yang dibuktikan.

"Sewaktu menyampaikan visi - misi di saat menjelang pemilihan kemarin berjanji akan memperbaiki jalan dan akan memperbaiki jalan yang rusak, buktinya dimana?" ucap Denny Sembiring.

Pemkab Karo, lanjut kata Denny, terkesan mengabaikan kondisi jalan yang rusak di beberapa daerah termasuk di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka. Warga pun tidak pernah memperoleh informasi soal rencana di daerah ini.

"Sebagai warga negara, kami juga berharap pada Pemkab Karo agar memberi perhatian khusus untuk jalan ini," harapnya.

Kepala Dinas PU Kabupaten Karo E Sinulingga saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait keluhan warga di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kamis (10/9/2020) tidak merespon pesan yang dikirim Daily Klik ke ponselnya.

Ket.foto :
Kondisi Jalan Udara Ujung Berastagi yang rusak parah yang di keluhkan warga.

Penulis: Rianto Ginting
Editor: Redaksi

Baca Juga