Sekilas Info

Bupati Haltim Bangga Atas Hasil TMMD Ke-108 Tahun Diwilayahnya

Bupati Halmahera Timur Ir Muhdin Ma'bud bersama Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Cecep Kurniyawan, Ketua DPRD Halmahera Timur Djon Nguraitji serta Kajari Haltim Andi Ashari saat sesi foto bersama di Aula Kantor Bupati Halmahera Timur, Rabu (29/7/2020).

Halmahera Timur - Acara Penutupan dan Penyerahan Hasil Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 Kodim 1505 Tidore, digelar secara sederhana di Aula Kantor Bupati Halmahera Timur, Rabu (29/7/2020) siang.

Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD 108 dari Dansatgas TMMD 108, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Cecep Kurniyawan kepada Bupati Halmahera Timur Ir Muhdin Ma'bud.

Penutupan TMMD ini turut dihadiri Ketua DPRD Halmahera Timur Djon Nguraitji, Kejari Haltim Andi Ashari, Pabung Haltim Mayor Inf Ibrahim Malik, Paster Kodim 1505/Tidore Lettu Inf Sofyan Litiloli dan Para kepala dinas, Badan dan Kantor lingkup Pemda haltim.

Dansatgas TMMD 108 Kodim 1505 Tidore mengatakan, bahwa berbagai sasaran telah selesai dilakukan pihaknya, yang terdiri atas pembangunan infrastruktur atau sarana prasarana yang menjadi kebutuhan utama telah diselesaikan.

Untuk kegiatan non fisik, kata Dansatgas, diarahkan dalam rangka mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat guna meningkatkan kualitas masyarakat dalam pembangunan daerah menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Letkol Inf Cecep Kurniyawan juga menyampaikan berterima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat terlibat dalam pelaksaan TMMD secara gotong royong, saling membantu dengan TNI, sehingga TMMD 108 selesai tepat waktu sesuai harapan.

"Saya berharap hasil TMMD kali ini dapat digunakan sebagai motivasi dan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik dari konservasi yang berkelanjutan oleh Pemda dan masyarakat lokal," ujar Letkol Inf Cecep Kurniyawan.

Cecep juga berbangga pada anggota Satgas yang telah melakukan tugas dengan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dan juga mengedepankan jati diri Prajurit TNI dan Polri yang solid, profesional, modern, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta dicintai negara.

Sementara itu, Bupati Halmahera Timur Muhdin Ma'bud turut mengapresiasi personil TNI dan seluruh warga yang terlibat atas suksesnya TMMD 108 yang sejak awal hingga akhir.

“Terima kasih kepada TNI khusus kepada Dandim 1505/Tidore dan seluruh masyarakat atas sukses TMMD 108 yang berlangsung di Halmahera Timur. Saya merasa puas akan hasil yang didapat meski dana yang digunakan tidak terlalu besar, namun yang didapat sangat baik dan luar biasa," ujar Bupati.

Bupati Haltim mencontohkan, hasil TMMD yang dibangun tampak kualitasnya lebih baik dari pada dibangun oleh pihak lain.

“Saya mendukung untuk tahun selanjutnya dana untuk TMMD ini lebih besar dengan cakupan yang lebih luas,” pungkasnya.

Penulis: Ikhsan Togol
Editor: Redaksi
Photographer: Ikhsan Togol
Sumber: Rilis TMMD

Baca Juga