Sekilas Info

Atasi Masalah Pengangguran, Pemkab Sidoarjo Sediakan Program Magang Dalam Negeri

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi (tengah) berfoto bersama Staf Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo dalam acara Bimtek Program Magang Tenaga Kerja 2021 yang berlangsung di Hotel Aston, Sidoarjo, Senin (7/6/2021).

Sidoarjo - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo membuka peluang magang bagi pencari kerja fresh graduate atau lulusan terbaru serta para korban PHK akibat pandemi COVID-19 yang kesulitan mencari kerja.

Program magang dalam negeri ini memberikan peluang bagi para pencari kerja yang ingin meningkatkan skill atau keahliannya sehingga bisa magang di luar perusahaan tempatnya bekerja.

Bimbingan teknis (Bimtek) program pemagangan dalam negeri 2021 itu, dibuka Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo Subandi, Senin (7/6/2021) siang yang melibatkan 50 perwakilan perusahaan tersebut, berlangsung di Hotel Aston, Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu Wabup Sidoarjo meminta para perwakilan perusahaan yang hadir sebagai peserta bimtek ini diminta agar memberikan kesempatan kerja kepada peserta magang dalam negeri.

Meski begitu, Subandi juga mengingatkan kepada para pengusaha untuk tetap mengutamakan keahlian serta kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Rakhmat Hidayanto
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga