Sekilas Info

Edy Rahmayadi Jeda Pelantikan KDh Sesi II, Ini Sebabnya..

Screenshot detik-detik jelang pengambilan sumpah jabatan kelima pasangan Kepala Daerah oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam Pelantikan Sesi II di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jumat (26/2/2021).

Medan - Usai melantik enam Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak 2021 sesi pertama di Aula Tengku Rizal Nurdin di Kantor Gunernur Sumatera Utara pada Jumat (26/2/2021) pagi. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kembali melakukan pelantikan sesi kedua pada siang harinya setelah usai sholat Jumaat.

Pada sesi kedua, Edy Rahmayadi kembali melantik lima pasangan Kepala Daerah, masing-masing Wali Kota dan Wakil Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing, Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin.

Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Utara Hendriyanto Sitorus-Samsul Tanjung, Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran, dan Bupati dan Wakil Bupati Toba Poltak Sitorus-Tonny M Simanjuntak.

Saat Edy Rahmayadi ingin mengambil sumpah jabatan dari kelima pasangan Kepala Daerah, terlebih dahulu Edy menanyakan pada Kepala Daerah yang akan di sumpah dengan agamanya masing-masing.

“Akan di sumpah dalam agama apa?,” tanya Gubernur Sumut.

Baca juga: FISIP UDA Sukses Menggelar PKM di Desa Gunung Kelawas

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Otti Batubara
Editor: Redaksi

Baca Juga