Sekilas Info

KNPI Medan Dukung Rencana Bobby Kembangkan Wilayah Medan Utara

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution
Medan - Caretaker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Medan turut mendukung program Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam hal pemerataan pembangunan di Kota Medan.

Hal itu dikemukakan Ketua Caretaker DPD KNPI Medan, Ryan Juskal, yang didampingi Bendahara Caretaker KNPI Medan, Tatang Tarigan dan Henry selaku Wakil Ketua Caretaker DPD KNPI Medan, Sabtu (23/10/2021) siang di Medan.

Ryan mengatakan, sepakat dengan rencana Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang menyatakan perlunya pemerataan pembangunan di Kota Medan, terutama di kawasan Medan Utara.

Baca juga: LIRA-KNPI Kolaborasi Wujudkan Medan Berkah

Salah satu isu strategis Pemko Medan, lanjut Ryan Juskal, adalah penataan ruang di kota Medan, hal itu menurut Ryan penting didukung guna mengurangi pembangunan kota yang cenderung memusat pada inti kota.

"Oleh karenanya diperlukan pemerataan pembangunan, khususnya pada kawasan kota Medan bagian Utara. Hal ini sangat bagus untuk kemajuan pembangunan Kota Medan dan harus direalisasikan. Sehingga tidak ada kawasan yang merasa dianak tirikan," ujarnya.

Sementara itu, Tatang Tarigan menyebutkan, pembangunan Medan Utara memang perlu digenjot, sebab selama ini, tidak bisa dipungkiri bahwa pembangunan di Kota Medan hanya terfokus pada inti kota.

"Saya selaku warga Medan Utara tentunya sangat apresiasi atas langkah Pak Wali (Bobby Nasution) dalam proses pemerataan pembangunan. KNPI Medan pastinya mendukung kebijakan Pak Wali ini," katanya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Redaksi

Baca Juga