Sekilas Info

IWO Sumut Gandeng PLN Gelar Pelatihan Jurnalistik di UMA

IWO Sumut Gandeng PLN Gelar Pelatihan Jurnalistik di UMA, Rabu (24/5/2023).

Sementara itu, Dekan Fisipol UMA Dr Effiati Juliana MSi mengaku bersyukur dan senang IWO Sumut bersedia hadir di UMA untuk memberikan pelatihan jurnalistik dengan menghadirkan narasumber mumpuni.

"Semoga pelatihan ini dapat berlangsung dengan baik, sukses dan narasumber dapat menyampaikan ilmunya dengan baik, serta mahasiswa dapat menerima ilmunya dan aktif bertanya," tururnya.

Pembukaan pelatihan ini ditandai dengan penadatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara Dekan Fisipol UMA Dr Effiati Juliana MSi dengan Ketua PW IWO Sumut Yudhistira Adi Nugraha.

Baca juga: Anggota Komisi VI DPR RI Kunjungi PLN UIW Sumut, Ini Penjelasannya

Turut mendampingi Wakil Dekan I Dr Nadra Ideyani Vitta MSi dan Wakil Dekan III Dr Dedi Syahputra MIKom.

Pelatihan ini menghadirkan tiga orang pemateri, diantaranya Amri Abdi (pelatihan dasar jurnalistik), Ade Ardianta Harahap MIKom (praktisi media sosial) dan Boy Kadri Tarigan (teknik dasar fotografi).

Para mahasiswa tampak antusias selama mengikuti materi yang disampaikan narasumber. Hal menarik lainnya saat panitia dari IWO Sumut turut memberikan hadiah bagi kelompok yang mampu membuat berita yang baik sesuai dengan teknik penulisan yang benar.

Peserta pelatihan Jurnalistik saat berfoto bersama.

Baca juga: Efek Subholding PT PLN Bebani Masyarakat, JAPI Ancam Duduki PLN

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Devis Karmoy
Editor: Devis Karmoy

Baca Juga