Sekilas Info

Eksekusi Rumah Dinas Karyawan Bioskop Ria Berlangsung Ricuh

Eksekusi Rumah Dinas Karyawan Bioskop Ria Berlangsung Ricuh, Rabu (7/9/2022).

Kasat Pol PP Provinsi Sumatera Utara, Mafullah Pratama Daulay yang memimpin eksekusi rumah dinas tersebut mengatakan, bahwa sebelumnya pihak PDAIJ maupun dari pihak kepolisian telah menyurati dan melakukan tindakan persuasif terhadap Karyawan dan Keluarganya.

"Kita sudah menyurati dan melakukan tindakan persuasif selama setahun," kata Mafullah.

Disaksikan warga dan wartawan, ditengah proses pengosongan, pihak karyawan beserta keluarga sepakat menandatangani perjanjian untuk mengosongkan rumah secara mandiri, petugas pun langsung menghentikan proses eksekusi.

"Tadi sudah sama-sama kita saksikan bahwa pihak karyawan dan keluarga sepakat untuk membuat surat permohonan untuk melakukan proses pengosongan secara mandiri, dan kita beri tenggang waktu hingga Senin (12/9/2022) nanti" ujar Kasat Pol-PP.

Mafulla menambahkan, pihaknya tidak keberatan apabila pihak karyawan dan keluarga menempuh proses hukum termasuk dari karyawan eks Bioskop Ria maupun PDAIJ, namun dalam proses pengosongan rumah harus segera dilakukan sebab, kata Mafullah, jangka waktu yang telah diberikan sudah mencapai batas akhir.

Menurutnya, tuntutan pihak karyawan tentang hak gaji dan pesangon PHK yang belum dipenuhi oleh PDAIJ menjadi dua hal yang berbeda dengan tindakan pengosongan aset daerah. Sehingga pihaknya tetap melakukan tugas sesuai yang diperintahkan atasannya.

Ahli waris Almarhum Zulkifli Nasution selaku Kuasa Manager Bioskop Ria, Pangeran Andre mengatakan bahwa sebelumnya telah dilakukan proses perundingan terkait pengosongan rumah dinas di Aula Pur-pur Sage Mapolres Tanah Karo pada, Rabu (31/8/2022).

Dalam pertemuan tersebut, kata Andre, telah disepakati baik dari pihak Kepolisian maupun PDAIJ untuk memberi tenggang waktu yang lebih panjang hingga persoalan hak karyawan Bioskop Ria selesai.

"Berarti PDAIJ mengingkari hasil perundingan yang sudah disepakati di Aula Pur-pur Sage," ujar Andre dengan nada kesal.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: E Perangin
Editor: Redaksi
Photographer: E Perangin

Baca Juga