1. Beranda
  2. Medan

Diduga Lecehkan Profesi Wartawan, Oknum Dokter di Sergai Layak Diberi Sanksi

Oleh ,

Medan - Oknum dokter di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, dr Salomo F Siahaan didesak agar dimutasi, sebab diduga telah melecehkan profesi wartawan.

Kasus dugaan pelecehan profesi wartawan yang diduga pelakunya oknum ASN di RSUD Sultan Sulaiman itu pun terus mencuat hingga menuai sorotan dari kalangan jurnalis.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara (Sumut), Yudhistira mengaku sangat tersinggung dengan sikap oknum dokter yang seharusnya mampu menghormati profesi setiap orang.

"Hal ini sungguh sangat luar biasa. Dokter dan jurnalis itu sama-sama profesi. Artinya alangkah celakanya bila dokter yang seharusnya lebih bijaksana menyikapi sesuatu dengan latar belakang pendidikannya yang cukup berkelas, justru menghina profesi wartawan yang tidak ada hubungan dengan keilmuan dia. Tentu maksud yang bersangkutan perlu dipertanyakan," tegasnya, Rabu (23/2/2022).

Pria yang akrab disapa Yudis ini mengaku sudah menerima laporan secara resmi dari Ketua PD IWO Serdang Bedagai tentang duduk perkara yang akhirnya melukai hati para jurnalis.

Berita Lainnya