Sekilas Info

Jokowi Tinjau Perbaikan Jalan Desa Kutambelin yang Tembus Waktu Tempuh Dua Jam

Presiden RI, Joko Widodo saat berada di Kampung Jeruk, Desa Kutambelin, Liang Melas Datas, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Sumut, Jumat (4/2/2022).

"Ini tentu akan pangkas biaya distribusi secara signifikan, jadi akan meningkatkan pendapatan petani kita di sini," sebut Edy Rahmayadi.

Edy juga mengingatkan masyarakat agar terus meningkatkan pengetahuan tentang pertanian dan bekerja sama dengan dinas terkait. Dengan begitu kualitas hasil tani dari Desa Kutambelin semakin meningkat.

"Kita terus bekerja sama, memacu pertanian kita agar bisa bersaing dengan produk-produk lain dan harga jualnya juga lebih baik," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan Dirjen Bina Marga, Hedy Rahadian perbaikan jalan di Desa Kutambelin belum sepenuhnya rampung, yang dimulai sejak awal tahun 2022. Sebagian masih berupa sirtu yang telah melalui perkerasan.

Ditargetkan jalan yang akan menghabiskan dana Rp164,8 miliar akan diaspal dan selesai tahun depan.

"Sampai pengaspalan, tetapi tentu sesuai dengan bobot kendaraan yang melalui jalan ini, tidak seperti jalan lintas atau jalan utama tentunya, ini sesuai kebutuhan," tutur Hedy.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Biro Setpres

Baca Juga