Sekilas Info

Lurah Diminta Perdayakan Kepling untuk Deteksi Dini Potensi Gangguan di Kota Medan

Walikota Medan, Bobby Nasution didampingi Wakil Walikota Medan Aulia Rachman.

"Ajak perangkat penegak hukum untuk berkolaborasi. Tolong ingatkan dan analisa sedikit untuk membuat formula kerja. Tekankan kepada seluruh kepling, jangan mereka bermain-main. Kita harus tegas, keras dan disiplin setidaknya itu yang diperlukan bagi seorang pemimpin untuk membuat kerukunan kepada masyarakat," tegasnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan, Arjuna Sembiring mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini untuk memberikan bimbingan secara teknis pada tim kewaspadaan dini kecamatan terhadap deteksi dini dan antisipasi dini, ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang dalam melaksanakan tugas di wilayah masing-masing.

"Nantinya akan dibentuk Tim Kewaspadaan Dini di masing-masing kecamatan. Tim yang dibentuk bertugas untuk merencanakan, melaksanakan dan merumuskan kegiatan kewaspadaan dini. Di samping itu, tim ini juga bertugas mencari, mengumpulkan, mengordinasikan dan mengkomunikasikan data maupun informasi dengan unsur intelijen daerah lainnya mengenai potensi, gejala, atau peristiwa timbulnya ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan di Kota Medan," ucapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga