1. Beranda
  2. Sport

Tagar Harunaout dan Stystay Banjiri Media Sosial

Oleh ,

Medan - Baru-baru ini kabar tentang pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Young dan Exco PSSI, Haruna Soemitro membuat gaduh netizen dan suporter Timnas Sepakbola Indonesia, sehingga membanjiri media sosial dengan hastag #harunaout dan #stystay.

Membanjirnya kritik di media sosial tersebut akibat pernyataan yang di lontarkan Exco PSSI Haruna Soemitro, saat rapat evaluasi terkait hasil piala AFF 2020, Kamis (13/01/2022) lalu.

Soemitro yang juga merupakan Direktur Club Madura United itu menyindir Pelatih Timnas Shin Tae terkait kekalahan di piala AFF 2020.

"Kalau hanya Runner up, ya nggak perlu Shin Tae Yong, karena kita sudah enam kali Runner up," ujarnya Exco PSSI.

Shin Tae Yong yang mengetahui pernyataan itu meminta Haruna tidak asal mengkritik.

"Beban saya ini sudah berat, sekarang dikritik terus, tidak diberi dukungan," kata Shin dikutip unggahan channel JPNN.com podcast saat mewawancara Haruna.

Pernyataan Soemitro pun langsung menuai kecaman dari netizen di tanah air. Para penggemar berat Shin Tae itu merasa kesal dan mendesak agar Haruna Soemitro mundur dari PSSI.

Sedangkan, sang Pelatih Timnas Shin Tae Yong mendapat dukungan dari netizen dengan meminta agar Shin  harus tetap menjadi pelatih Timnas.

Berita Lainnya