Sekilas Info

Sempat Eskete, Bobby dan Gubsu Akhirnya Teleponan Bahas Penanganan Covid-19

Kadiskominfo Sumut Irman (Ahmad Arfah/detikcom)
Kadiskominfo Sumut Irman (Ahmad Arfah/detikcom)

"Wali Kota Medan juga memiliki tekad yang sama, sehingga ingin mengetahui setiap upaya penanganan COVID-19 di Kota Medan. Dengan demikian, Pemerintah Kota (Pemko) Medan dapat ikut serta bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam upaya menanganinya," tutur Irman.

"Terkait tempat isolasi warga Indonesia dari luar negeri, Wali Kota mungkin belum mendapat informasi. Walaupun hal ini sudah sering dibahas bersama pejabat Satgas COVID-19 Kota Medan sejak akhir tahun 2020 yang lalu," tambahnya.

Edy dan Bobby sebelumnya berseteru terkait lokasi isolasi WNI yang datang dari luar negeri. Bobby menilai Pemprov Sumut tidak memberikan informasi terkait tempat isolasi WNI di Medan.

"Ini karantina adanya di Medan dibuat. Memang WNA (warga negara asing) di Deli Serdang dekat bandara, untuk di Medan ada beberapa hotel dan beberapa kantor dinaslah kita bilang milik provinsi, bukan Kota Medan. Karena ini wilayahnya provinsi, tapi kami meminta agar Kota Medan diberi informasi lebih lanjut," kata Bobby kepada wartawan, Rabu (5/5).

Menurut Bobby, Pemko Medan semestinya dilibatkan dalam penentuan lokasi karantina WNI. Alasannya adalah agar Pemko Medan bisa menambah personel untuk mengawasi para WNI yang sedang dikarantina.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Bejo
Editor: Redaksi

Baca Juga