Sekilas Info

Ada Surprise saat Penyambutan peserta Paskibaraka Sylvia Kartika Di Bandara Kuala Namu

Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus mengalungkan selempang dan bunga pada Sylvia Kartika Putri di ruang transit Bandara KNIA Deli Serdang, Rabu (19/8/2020).

Pematangsiantar - Sylvia Kartika Putri peserta Paskibraka Nasional yang mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mendapat kejutan (surprise) setelah tiba dari Jakarat dan ke daerah asalnya di Kota Pematangsiantar.

Menariknya, kedatangan Sylvia Kartika Putri bertepatan dengan tanggal kelahirannya. Gadis kelahiran 19 Agustus 2003 itu, langsung mendapat surprise meniup lilin dan memotong kue ulang tahunnya yang ke-17.

Kedatangan Duta Paskibraka Sumatera Utara itu, melalui Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA) Deli Serdang, Rabu (19/8/2020) malam, dan disambut Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus bersama Kasrem 022 Pantai Timur Letkol Inf Bernard Hutauruk.

Baca juga: BI Menyerahkan 900 Lembar UPK Rp75 Ribu kepada Pemko Pematangsiantar

Penyambutan Sylvia turut ditandai dengan pengalungan selempang, dan kalungan bunga. Sylvia juga turut menerima cenderamata dan tali asih dari Kasdam I Bukit Barisan dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut.

Wakil Wali Kota Pematangsiantar mengungkapkan kebanggaannya pada Sylvia. Alasannya, siswa SMA Kartika 1-4 berturut-turut (2019-2020) menjadi Paskibraka Nasional. Bahkan Sylvia sempat terpilih sebagai pembawa duplikat bendera pusaka saat upacara penurunan bendera peringatan Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia di Istana Negara pada Senin (17/8/2020) sore.

“Ini putri kebanggaan Kota Pematangsiantar yang mengharumkan nama daerah dengan masuk dalam tim Paskibraka Tingkat Nasional tahun 2019 dan 2020. Pemko Pematangsiantar bangga dengan prestasi yang telah diraih ini. Sylvia sudah membanggakan daerah dan sukses menjalankan tugas dengan baik,” ujar Togar.

Dia berharap, keberhasilan Sylvia bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak lain.

"Paskibraka adalah anak-anak pilihan. Sehingga bisa menularkan kemampuan, keteladanan, dan komitmen," jelasnya.

Nonton videonya: Keluarga Meradang! Nyawa Rudolf Simanjuntak Diganti Amplop Putih

Turut menjemput Sylvia, Plt Kepala Dinas Pendidikan Rosmayana, Kabag Tapem Titonica Zendrato, orangtua Sylvia, anggota Persatuan Istri Tentara (Persit), serta beberapa orang Purna Paskibraka.

Penulis: Hendri Siadari
Editor: Redaksi
Photographer: Istimewa

Baca Juga